Education

Mengapa UKM Anda unik

Education

Mengapa UKM Anda unik


Setiap pengusaha, dan perusahaan FMCG kecil dan menengah itu unik. Mereka membutuhkan data dan analitik yang sesuai dengan keadaan dan kebutuhan untuk bertumbuh.


Tantangan yang dihadapi UKM

Sulit untuk menjadi brand saat ini. Bahkan lebih sulit lagi ketika ada kendala pada anggaran, jangkauan, dan sumber daya yang dihadapi banyak perusahaan kecil dan menengah (UKM). Pasar sangat dipengaruhi oleh kekhawatiran global seperti perkembangan geo-politik saat ini, peningkatan biaya operasional karena inflasi, dan supply chain yang terganggu. Pandemi juga telah meninggalkan dampak jangka panjang yang masih dihadapi oleh banyak UKM.  

Tetapi dunia FMCG menangani kenyataan ini secara berbeda, pasar dan konsumen bereaksi dengan cara mereka sendiri di seluruh penjuru dunia, kami melihat UKM mempunyai kinerja berbeda seperti yang diuraikan dalam grafik di bawah ini.

 

Seperti yang Anda lihat, terkadang UKM mengungguli pasar dengan cukup kuat, tetapi di beberapa pasar, mereka tertinggal.

Dan terlebih lagi, perbedaan kinerja juga dapat diamati dalam satu kategori di seluruh dunia, bahkan dengan pasar di wilayah geografis yang sama:

 

Jelas. Saat Anda berbagi pasar dengan sesama pesaing, pemasok, dan mitra FMCG, Anda mempunyai situasi yang unik. 

Meskipun mungkin ada inspirasi untuk bertumbuh dan peluang pertumbuhan dapat diidentifikasi pada tingkat yang lebih tinggi, situasi Anda akan menentukan apakah peluang pertumbuhan ini tepat untuk Anda. Dan untuk membuat keputusan strategis itu, Anda tidak boleh bergantung pada data dan informasi umum yang Anda temukan dalam berita di internet, tetapi pada data yang andal dan alat sederhana dan terbukti relevan dengan bisnis Anda.

Kami di sini untuk membantu Anda dengan hal tersebut. Karena kami seunik Anda. Tim ahli kami UKM kami adalah tempat Anda berada, bersemangat, dan lokal.

Bagaimana kami dapat membantu?

Kami tahu tidak setiap pertanyaan memiliki jawaban yang mudah. Beri tahu kami situasi Anda atau apa yang Anda butuhkan, dan kami akan bekerja sama untuk menemukan solusi yang membuat hidup Anda lebih mudah.